x
Chess - Play & Learn

Chess.com

FREE - In Google Play

FREE - in Win Phone Store

VIEW

Anand Penggemar Jokowi?

Nawa607
Feb 2, 2014, 12:19 PM 7

Ini tidak ada hubungannya dengan politik. Ini hanya selingan untuk sekedar melepas lelah dan penat di sela-sela kesibukan. Saya yakin ini hanya peristiwa kebetulan, tapi bagi saya sendiri cukup mengundang senyum bahkan tawa Smile Laughing.


Anand sudah barang tentu tidak tahu menahu dengan keberdaan pasukan kotak-kotak yang merupakan penggemar, simpatisan, relawan, dan/atau pendukung Joko Widodo (Jokowi) di Pilgub DKI Jakarta beberapa waktu yang lalu.


Foto: okezone.com

Namun demikian, pada saat saya menyimak postmortem (analisis setelah pertandingan) oleh Anand setelah mengalahkan Gelfand di Babak IV Zurich Chess Challenge melalui tayangan Live Stream, saya agak terperanjat melihat Anand mengenakan kemeja kotak-kotak, yang dalam sekejap mengingatkan saya kepada pasukan kotak-kotak Jokowi Smile.

Apakah Anand juga penggemar Jokowi? Ah, aya-aya wae! (Ah, ada-ada saja). Tentu saja ini hanyalah sebuah kebetulan semata. Ya, sebuah peristiwa kebetulan yang membuat saya tidak bisa menahan senyum dan bahkan tawa hingga postmortem usai Laughing.

Kiri ke kanan: GM Yannick Pelletier (Host), GM Viswanathan Anand, GM Boris Gelfand. Insert: GM Magnus Carlsen vs GM Fabiano Caruana


 


 


Online Now