Grup GM Utut Adianto Fans (UAFs) Gelar Turnamen HUT RI Ke-69 Tahun 2014

Grup GM Utut Adianto Fans (UAFs) Gelar Turnamen HUT RI Ke-69 Tahun 2014

Nawa607
Nawa607
Jul 1, 2014, 6:44 PM |
38

Latar Belakang

Dalam rangka turut memeriahkan peringatan HUT NKRI Ke-69 Tahun 2014, grup GM Utut Adianto Fans (UAFs) akan menggelar turnamen catur online non-master berhadiah (alakadarnya). Turnamen ini juga dimaksudkan untuk mempererat pertemanan antar sesama pecatur Indonesia di Chess.com, khususnya antar sesama anggota grup UAFs.


Sistem Turnamen

Turnamen akan diselenggarakan dalam tiga babak: Babak Penyisihan, Babak Semi Final, dan Babak Final. Semua babak akan diselenggarakan secara otomatis melalui sistem yang berlaku di Chess.com.

Babak Penyisihan

Di babak ini peserta akan dikelompokkan ke dalam empat kategori berdasarkan rating:

1) Kategori rating 1800-1999

2) Kategori rating 1600-1799

3) Kategori rating 1400-1599

4) Kategori rating di bawah 1400

Untuk mendaftarkan diri, silahkan klik tautan yang sesuai dengan rating anda, kemudian klik Join Tournament di laman tersebut.

Di babak ini, setiap peserta akan bermain doulbe round robin (dua kali bermain dengan lawan yang sama dengan memegang buah hitam dan putih) di kategri masing-masing. Tiga peserta terbaik dari masing-masing kategori akan lolos ke babak semi final.

Babak Semi Final

Di babak ini, 12 orang peserta yang lolos dari babak penyisihan akan dibagi ke dalam dua grup:Semifinal Grup A dan Semifinal Grup B yang masing-masing terdiri dari 6 orang. Komposisi peserta untuk tiap grup akan dipilih secara acak bertingkat, yaitu secara acak dengan tetap memperhatikan keterwakilan proporsi rating peserta. Di babak semifinal ini, registrasi peserta dilakukan melalui undangan dan tiap peserta akan bermain double round robin. Tiga peserta terbaik dari tiap grup semi final akan lolos ke babak final.

Babak Final

Di babak final ini, 6 orang peserta terakhir akan bermain double round robin untuk memperebutkan Juara PertamaJuara Kedua, dan Juara Ketiga. Registrasi untuk Babak Final dilakukan melalui undangan.


Aturan Peserta

1. Pendaftaran peserta akan dimulai pada tanggal 2 Juli 2014 pukul 00 WIB, dan turnamen direncanakan akan dimulai pada tanggal 17 Agustus 2014 pukul 00 WIB.

2. Calon peserta adalah warga negara Indonesia di Chess.com

3. Calon peserta harus mendaftar atas kehendak sendiri disertai dengan komitmen untuk mengikuti dan menyelesaikan turnamen dengan baik dan tanggung jawab.

4. Calon peserta harus sudah menyelesaikan minimal 30 games.

5. Rata-rata timeout calon peserta tidak boleh melebihi 5%.

6. Calon peserta harus memiliki rata-rata kecepatan bermain berkategori di atas rata-rata, yaitu kurang dari 12 jam/langkah.

7. Panitia berhak mengeluarkan peserta dari turnamen karena alasan tertentu misalnya pelanggaran fair play dan/atau kepatutan.


Aturan Permainan

1. Turnamen ini adalah turnamen Online Chess non-vacation.

2. Waktu pikir: 1 day/move.

3. Semua aturan permainan yang berlaku di Chess.com berlaku pula pada turnamen ini.

4. Semua peserta harus menjalankan prinsip fair play, yaitu bermain dengan semangat dan mentalitas permainan yang jujur, bersih, dan jauh dari kecurangan (misalnya bermain dengan bantuan komputer, bermain dengan akun ganda, dll.)


Hadiah

Panitia akan menggalang donasi dari donatur yang berminat untuk membantu menyediakan hadiah turnamen ini:

Juara 1: Satu bulan keanggotaan premium Diamond

Juara 2: Satu bulan keanggotaan premium Platinum

Juara 3: Satu bulan keanggotaan premium Gold


Kepanitiaan

Pengarah:

1) Nawa607, 2) rsuhud78


Pelaksana

A. Ketua: karangtarunasemarang

B. Wakil Ketua: Namatsub


C. Bidang Pertandingan:

1. Buyuang_Manday (Koordinator), 2. Dipa_Nusantara_Aidit


D. Bidang Penggalangan Dana:

1EM1968 (Koordinator), 2. aimammt


E. Dewan Hakim/Wasit:

1. rtanjung (Koordinator), 2. Mbaihaqi