x
Chess - Play & Learn

Chess.com

FREE - In Google Play

FREE - in Win Phone Store

VIEW

Teorema "Bertetangga"

Pujakelana
Sep 1, 2011, 8:01 AM 2

 

Teorema 1:
Sepasang insan yang melewati saat-saat bersama dalam rentang waktu yang cukup lama akan saling membuka diri, membagi  rasa, dan pada saat tertentu tak kan menolak aroma romantis (seperti: bermanja-manja, bermesra-mesra, sampai pun kepada bersentuh-sentuh fisik dalam kadar yang makin menawan mereka di alam maya yang tercitra dalam benaknya pada ketika isi dunia di sekitarnya terlenyapkan dalam kesyahduan. 

Teorema 2:
Rindu adalah rasa yang mewakili kebutuhan seseorang akan hadirnya orang lain atau sesuatu yang dia sayangi. Tak ada sesuatu pun yang mampu mengobati kerinduan seseorang kecuali mendapatkan yang dirinduinya. Sepasang insan yang saling bertetangga hati segera dihinggapi kerinduan sesaat setelah keduanya berpisah.

Teorema 3:
Dua insan yang sedang kasmaran akan mengalami penyusutan rasionalitas. Kekurangan di antara mereka menjadi kabur dalam pandangannya. Endapan di hatinya hanyalah sesuatu yang dirasakannya ceria, berbunga-bunga, indah, walau kadang disusupi masygul (terutama bila mereka lama tak jumpa atau ada kabar tak sedap terhembus dari para penggunjing).

Teorema 4:
Sebagian dari mereka merasa tak cukup menumpahkan segala rasa pada saat beradu pandang, maka diutuslah sepucuk surat (Jadul! Kalau sekarang: Chat, FB, Twitter, dsb). Dengannya kata-kata terangkai indah, rayuan dan bujukan lebih komplit, gejolak rasa lebih terkendali sekaligus luwes, sedangkan tulisan kian terasah rapi, kadang menampilkan unsur genit dalam bentuknya.

Teorema 5:
Pecinta sejati senantiasa peka terhadap rasa cemburu. Selain daripadanya hanyalah mereka yang dinamakan: tengkulak cinta, pelancong cinta, bartender cinta, bahkan ... teroris cinta.

Online Now