Israel Tembak Mati Anggota Hamas

tesasembiring
tesasembiring
Dec 26, 2014, 5:28 PM |
0

Tentara Israel menembak mati seorang anggota sayap militer Hamas dalam baku tembak di perbatasan Jalur Gaza, Rabu (24/12). Insiden ini merupakan kontak senjata pertama yang menelan korban tewas sejak perang 50 hari pada juli-agustus lalu. Angkatan bersenjata Israel mengatakan,pasukan mereka mendapat serangan dari penembak jitu dari jalur Gaza saat berpatroli rutin di wilayah Israel pada area perbatasan sehingga seorang prajurit Israel terluka parah di dada.

Mereka membalasnya dengan tembakan dari darat dan udara. Sumber-sumber di Hamas menyebutkan,korban tewas bernama Tayseer Asmairi,anggota unit pengamatan sayap militer Hamas. Sebelumya seorang menti Palestina juga meninggal.

Israel dan Hamas saling tuduh mengenai klaim pihak yang melancarkan serangan terlebih dahulu. Setelah perang 50 hari berakhir .Agustus lalu, telah berlangsung kontak senjata sporadis di antara kedua belah pihak. Jumat lalu,jet - jet tempur Israel mengebom markas Hamas di Gaza. Israel mengatakan,serangan tersebut respons atas satu roket yg ditembakkan anggota Hamas.

Abraham Tesa Sembiring di Jakarta 27 Desember 2015