Blogs
Peperangan Tersembunyi (Hidden War)

Peperangan Tersembunyi (Hidden War)

Mustank
| 16

Permainan catur adalah sarana untuk refreshing diwaktu senggang melepaskan kepenatan sehabis kita beraktivitas mencari nafkah.

Namun yg saya lihat disini adalah lain. Setelah menyelami situs catur online ini cukup lama sejak thn 2008, banyak saya temui berbagai kepentingan pribadi yg sangat menonjol dari masing2 individu yg bergabung didalamnya. Ada yg ingin punya nama besar, ada yg ingin mencari uang, dan banyak hal2 lain yg bersifat individu.

Inilah awal dari peperangan tersembunyi (Hidden War) yg bagi sebagian besar org tidak terlihat, namun sangat merusak arti dari permainan catur sesungguhnya.

Tujuan utama saya bermain catur online disini adalah mengisi waktu senggang dan menambah teman sejati yg murni tanpa ada udang dibalik batu (kepentingan tersembunyi spt cari duit dan ketenaran).

Memang betul bahwa ini hanyalah permainan catur via dunia maya, sehingga identitas diri bisa disembunyikan dan menggunakan berbagai cara untuk memperoleh popularitas, baik penggunaan program untuk memperoleh rating, membuat banyak identitas dsb. Semua bisa dipalsukan karena kita tidak bertemu muka. Namun semua itu sangatlah disayangkan, sportifitas di catur online ini amat sangatlah payah.

Mungkin banyak yg menganggap sy melakukan hal spt diatas, memiliki banyak identitas dan menginginkan kepentingan pribadi di situs ini. Semua itu salah, tidak ada untungnya bagi saya melakukan itu semua. Cita2 utama saya adalah mengumpulkan banyak teman2 yg memiliki kesamaan hobby bermain catur secara offline sehingga terbentuk kekeluargaan diantara kita. Tidak penting org itu pandai bermain catur (profesional), tapi terbentuknya keluarga besar baru yg sehobby adalah harapan saya.

Biarlah saat ini saya menjadi seorang bayi yg belajar merangkak, memandangi dari jauh pertempuran kepentingan dari sebagian org yg berambisi terutama rekan2 dari indonesia yg bergabung di berbagai group dari indonesia. Selamat bertempur dan lanjutkan perjuangan kalian sampai tercapai tujuan dan maksud rencana masing2.

Salam, Bayi Mustank

Blogs

Mustank's Blog

Mustank
Mustank Nyengir
Pamulang, Tangerang Selatan