Kaidah Kecurangan (Cheating)

Pujakelana
Pujakelana
Feb 20, 2012, 8:59 AM |
10

Apa yang merupakan aturan-aturan tentang kecurangan?

Anda DILARANG menggunakan program atau mesin catur (Chessmaster, Fritz, dll) untuk menganalisis permainan yang sedang berlangsung kecuali bila diizinkan (seperti turnamen komputer, game unrated yang disepakati, dll). Satu-satunya jenis bantuan komputer yang diizinkan adalah database game untuk pembukaan (opening) pada Catur Online (Turn-based), Catur Korespondensi, dan Vote Chess, Chess.com Opening Explorer, buku catur, dan papan analisis. Anda tidak boleh menggunakan APAPUN bantuan luar dalam game Live Chess. Memperbaiki hasil game (dengan cara sengaja kalah atau memakai beberapa akun) juga curang.

 

 

Bagaimana cara melaporkan seseorang yang Anda pikir curang?

 

Jika Anda curiga tentang kecurangan seseorang, silakan gunakan tautan (link) Laporan Pelanggaran (Report Abuse) yang dapat Anda temukan di bagian bawah dari setiap halaman Chess.com dan mencakup semua info yang relevan (nama, alasan kecurigaan, dll). Kami menyelidiki semua laporan dan menjaga rahasia Anda. Jangan membicarakan orang yang diduga melakukan kecurangan (cheater) dalam forum - cukup menyerahkan nama orang itu kepada Chess.com untuk dianalisis.

 

 

Bagaimana Chess.com mendeteksi kecurangan?

 

Salah satu bagian dari analisis kami melibatkan perbandingan antara langkah manusia dengan langkah komputer dan melihat signifikansinya secara statistik. Bagian-bagian lainnya tidak untuk diketahui publik. Kami tidak akan pernah mengungkapkan metode sebenarnya yang kami lakukan untuk menangkap cheater (untuk mencegah cheater dalam menyesuaikan metodenya), tetapi melibatkan baik teknologi mutakhir maupun pertimbangan manusiawi.

 

 

Seberapa sering Chess.com menangkap cheater?

 

Dulu kami tidak membuat pernyataan publik besar-besaran tentang penangkapan cheater meskipun kami menutup banyak akun para pelaku cheating. Sekarang kami mulai membuat daftar cheater yang kami tangkap dalam forum. Kami menutup banyak akun para pelaku cheating setiap minggunya, termasuk rekening untuk membayar Anggota Premium yang curang. Kami terus mengawasi para pemain top kami dan mengirimkannya pada proses pendeteksian cheat kami. Namun, sangat sedikit orang yang curang. Kebanyakan di sini orang baik-baik yang menikmati permainan. Jika Anda bermain dengan seseorang yang memiliki rating di bawah 2200 sangat tidak mungkin Anda bermain dengan seseorang yang curang - cheater memiliki rating yang jauh lebih tinggi. Jika Anda bermain seseorang yang memiliki rating lebih tinggi maka Anda memiliki sedikit peluang untuk mengunggulinya, tetapi hanya ada beberapa ratus pemain di situs ini dalam kategori tersebut dan selain dari mereka, kami tahu, sebagian besar sedang bermain catur sah tanpa bantuan komputer.

 

 

Apa yang terjadi pada pemain yang ditemukan melakukan kecurangan pada Chess.com?

 

Kami menutup akunnya dan menambahkan ikon cheater di samping namanya. Kami juga menuliskan pemberitahuan sejelasnya pada halaman beranda (homepage) mereka. Akhirnya, kami menambahkan mereka ke dalam daftar di forum. Setiap game tertunda cheater akhirnya akan timeout dan mengakibatkan kekalahan. Tapi kami tidak bisa memutar ulang hasil game atau turnamen, kami juga tidak mengembalikan rating. Rating tidak kumulatif, itu adalah cermin dari kemampuan catur, sehingga kehilangan beberapa poin oleh cheater tidak mempengaruhi rating Anda, dalam jangka panjang. Jangan khawatir - teruslah bermain!

 

 

Berapa lama seseorang melakukan kecurangan sebelum chess.com tahu?

 

Tergantung. Tapi sayang, umumnya memerlukan sedikit waktu saja untuk mengukir sejarah sebelum diserahkan ke dalam proses pedeteksian.

 

 

Apa yang harus saya lakukan jika lawan menuduh saya cheating?

 

Jika lawan menuduh Anda maka Anda hanya dapat menonaktifkan chatting dan melanjutkan permainan Anda dengan kesadaran penuh (dengan asumsi Anda tidak cheating!). Jangan khawatir oleh tuduhan, mainkan saja game Anda. Jika mau, Anda dapat menambahkannya ke dalam daftar pemain yang Anda diblokir sehingga dia tidak dapat menghubungi Anda lagi.

 

 

Jika saya melaporkan seseorang melakukan cheating, mengapa akunnya tidak langsung ditutup?

 

Kami menghargai Anda atas laporan dugaan kecurangan, tetapi pada akhirnya kami akan memutuskan apakah dia curang atau tidak. Jika kami belum menutup akunnya berarti bukti tidak konklusif.

 

 

Anda menutup akun seseorang yang saya kenal - saya yakin dia tidak curang!

Maaf Anda marah. Sayangnya, orang yang curang - kadang-kadang bahkan orang yang sangat baik. Sekali lagi, kami hanya menutup akun ketika kami benar-benar yakin, bukan karena kecurigaan.

 

 

Dapatkah seseorang naik banding jika account mereka ditutup?

 

Tentu, kami senang untuk mendengarkan siapa pun. Tapi umumnya itu cerita lama yang sama: "Saya tidak curang! Buktikan kepada saya!" yang kami respon: "Kamu melakukannya tapi kami tidak bisa mengatakan dengan tepat bagaimana kami tahu, tapi kami tahu." Umumnya cheater yang tertangkap membuat ancaman karena dia malu dan kesal karena tertangkap. Tapi kami tidak keberatan - kami melindungi pemain, yang tidak curang.

 

 

Mengapa orang curang?

 

Bukan spesialisasi kami untuk melakukan psikoanalisis terhadap orang beserta alasan mereka berlaku curang, tetapi orang ingin menang, ingin merasa penting, dan kadang-kadang mengabaikan pikiran dan perasaan orang lain. Cheater bukan orang yang selalu mengerikan - mungkin hanya seseorang yang rendah diri yang tidak berpikir bahwa memenangkan permainan dengan tidak adil adalah masalah besar (meskipun itu untuk orang yang dicurangi).

 

 

Apa pendapat Chess.com tentang kecurangan?

 

Kami pikir kecurangan adalah penyakit mengerikan dalam catur online secara umum (pada semua situs). Kami memiliki kebijakan no-cheating yang sangat ketat dan kami menegakkannya dengan efek maksimum setiap kali kami yakin kami telah menemukan kecurangan. Kami merasa bahwa kami sangat efektif dalam mengidentifikasi dan menangani banyak cheater.

 

 

Apa saran kami untuk Anda lakukan/pikirkan tentang kecurangan?

 

Lupakan itu! Kami mencemaskan hal itu, maka sebaiknya Anda dapat fokus pada catur. Jika rating Anda berada di bawah 2200 maka Anda tidak akan berpikir tentang hal itu - seharusnya tidak mempengaruhi Anda. Jika Anda seorang pemain top maka Anda harus tahu kami terus memeriksa pemain top, selalu semakin baik dalam pendeteksian, selalu responsif terhadap laporan Anda, dan menutup akun setiap hari. Secara umum, hidup ini terlalu singkat untuk khawatir tentang apa yang sejumlah sangat sedikit orang lakukan. Ada orang jahat di semua bidang kehidupan dan seharusnya tidak menghentikan Anda untuk menikmati hidup. Kami menangani mereka sehingga Anda tidak perlu.

 

Poin utamanya adalah

Jauhilah cheating dan nikmatilah catur Anda!

Jika Anda memiliki pertanyaan atau komentar silahkan hubungi kami!

 

 

Sumber:

Blogs